Selamat Menjalankan IBADAH PUASA dan MOHON MAAF LAHIR BATIN

Tentang ku

Oleh : Sukri Abdullah

Adalah detik-detik terlahirnya seorang Bayi, dimana bayi itu belum mengenal dunia ini. Dunia yang penuh dengan kekejaman dan penindasan.. Dunia yang penuh dengan aib dan dosa.. Dunia yang penuh dengan nista... Dunia yang fanah.. Siapakah Bayi itu....??? Bayi itu adalah "SUKRI ABDULLAH".

Sukri Abdullah adalah nama lengkap aku. Dan aku biasa dipanggil Sukri or Suk oleh orangtua / keluarga dan teman-teman aku. aku dilahirkan disebuah Desa yang jauh dari pesisir pantai, yaitu Bale kec. Oba Kabupaten Halmahera Tengah ( Halteng ), Propinsi Maluku Utara. aku adalah anak ke-VI dari VI bersaudara. dari pasangan: IBU: Rahia Abd Gani (IRT) dan AYAH: Abdullah Usman (ABRI 732). Namun Ayah aku telah dipanggil oleh Sang Khalik (wafat) sejak aku baru berusia 9 bulan (didunia). Jadi sampai sekarang aku tidak pernah melihat wajahnya ( kecuali lukisan ), tapi apalah arti sebuah lukisan..??? dan aku tidak pernah merasakan kasih sayang dan belaian seorang Ayah.. Kepada siapa yang akan ku panggil  AYAH dalam hidup ini...???  

 Aku dilahirkan dalam keluarga yang sederhana yang serba dengan kecukupan tapi dengan kasih sayang. Walaupun demikian, aku sangat..sangat. dan sangat berterimakasih serta bangga kepada IBU ku karena telah mendidik dan membesarkan kami anak-anaknya dengan penuh kesabaran, keikhlasan, penuh dengan hambatan dan tantangan dengan kasihsayangnya, apalagi tanpa didampingi oleh seorang suami. Walaupun kehidupan kami penuh dengan kecukupan, namun aku masih bisa setara dengan teman-teman yang lain yang memiliki pasangan orangtua yang lengkap, khususnya dalam dunia pendidikan sampai sekarang ini.

".....IBUKU ADALAH AYAHKU....." karena Beliaulah Ibu
sekaligus Ayah dalam kehidupanku.

 Aku adalah anak yang pendiam dan sangat pemalu, pokoknya selalu tidak percaya diri jika dihadapan orang banyak. Tetapi setelah SMP ( MTs.S Nurul Jidhad ) aku mulai menjadi anak yang periang dan suka membuat teman-teman tertawa dengan berbagai sifat konyol dan unik ku.

  Waktu kecil aku suka mandi-mandi di kali / sungai bersama teman-teman dan waktu SMU aku bangga terpilih menjadi PASKIBRAKA sebanyak 2 kali sebagai pengibar bendera. Itulah kenangan yang tidak pernah ku lupakan.

  Dusun Bale merupakan tempat tinggalku dari kecil hingga SMU. DiDesa itulah aku habiskan waktu kecilku bersama orangtua dan keluarga serta teman-teman sewaktu kecil. Meskipun pada masa kecil aku selalu membuat kesal dan manyusahkan orangtua, karena terkadang timbul keinginan yang aneh-aneh dalam diriku yang harus segera dipenuhi. karena ada satu sifatku yang paling jelek yaitu “cengeng” (kata orang-orang Bale). Itulah aku waktu kecil. Tapi syukurlah sifat jelek itu gak berlangsung lama karena seiring dengan waktu dan bertambahnya usia yang membuat aku menjadi dewasa.

    Pada usia 6 tahun, ku menginjakkan kaki di bangku Sekolah Dasar (SD), yakni SD Inpres Bale. Setelah Lulus aku melanjutkan di SLTP yaitu MTs.S Nurul Jihad Aketalaga yang tidak begitu jauh dari rumah ku. Sedangkan SMUnya di MA Nurul Jihad Aketalaga (satu gedung dengan MTs.S) juga. Namun kelas III aku pindah di MA. Mareku  kota Tidore kepulauan hingga lulus dengan nilai yang sangat memuaskan.

   Setelah lulus, aku berhijrah ke Makassar Sulawesi Selatan untuk melanjutkan studyku di salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Makassar Propinsi Sulawesi Selatan.
**********

Baca Juga : viruscinta572.blogspot.com

2 Responses to "Tentang ku"

  1. warna tulisannya di ubah putih saja.. sakit mata bacanya...

    BalasHapus
  2. Siap Mister. Saran telah dilaksanakan. Laporan selesai. hehehehe
    Thank's Mr atas sarannya.

    BalasHapus

Jalin Silaturahmi & Indahnya Berbagi

Cari Blog Ini

    Warung Bebas TV Streaming

    Link Family

    http://viruscinta572.blogspot.com